Menu

Berikut ini ada 31 cara mengatasi jerawat dan bekasnya, baik dengan bahan alami ataupun bahan yang mudah didapat dirumah, seperti odol, aspirin bahkan bedak bayi. Disarikan dari pengalaman menghilangkan jerawat dari berbagai sumber. Siapa tahu ada cara yang pas yang bisa anda coba.

Mungkin diantara bisa berhasil, tapi bisa juga tidak. Biasanya untuk jerawat dan bekasnya yang parah dan meradang harus diobati secara intensif. Dan yang terpenting lagi adalah, ketika anda mencoba car-cara di bawah ini, untuk tetap memakai sunblok ketika keluar rumah. Karena bahan-bahan tertentu bila terkena panas matahari justru akan meninggalkan noda bekas jerawat yang menghitam.

Apabila cara-cara sederhana dibawah ini belum berhasil, mungkin ada baiknya jika anda mencoba cara menghilangkan jerawat secara klinis. Tentunya harus dicari produk penghilang jerawat dan bekasnya yang aman tanpa efek samping.
Untuk pemesanan, silahkan anda menghubungi pin bb 29394FA4, LINE/KAKAO TALK dengan username: richamor atau whatsapp : 081311300412, atau buka web richamorindonesia.com untuk informasi lebih lanjut.

Cara mengatasi jerawat dan bekasnya
Cara Menghilangkan Jerawat - Rich Amor Indonesia
Berapa lama perawatan jerawat dengan Rich Amor? Tentunya tidak bisa dipastikan karena banyak faktor yang berperan. Apabila dibantu dengan pola hidup sehat, pasti akan sangat membantu. Rata-rata pelanggan bisa menikmati muka bebas jerawat dalam kurang dari 1 bulan. Tapi ada juga yang hingga 2.5 bulan seperti mbak E yang fotonya berikut ini :
Proses penyembuhan jerawat dari mbak E adalah sekitar kurang dari 2.5 bulan. Perawatan bekas jerawatnya belum dilakukan.

Cara alami mengatasi jerawat dan bekasnya

Beberapa bahan yang telah dicoba oleh beberapa orang di bawah ini sebagian adalah dari 'bahan alami'. Tapi sebagian kecilnya seperti odol, aspirin dan listerin, tentu saja tidak bisa dibilang 'alami'. Misalnya saja odol yang mengandung benzoil peroksida.
Walaupun bahan alami seperti jeruk, teh, garam, kayu manis dan lainnya, sejatinya terdekomposisi dari unsur-unsur kimia juga. Hanya saja kita sering salah kaprah dengan menganggap bahwa yang disebut bahan alami adalah pasti bebas dari bahan kimia. Padahal tentu saja tidak demikian. Tidak ada satupun makluk dan benda di muka bumi ini yang tidak mengandung unsur kimiawi, bukan?
  1. Listerine mengatasi jerawat!
    Jika anda tidak tahu, selain membunuh bakteri mulut setelah makan, listerine juga membunuh bakteri jenis jerawat tertentu. Dan kandungan alkoholnya dapat mengeringkan jerawat.  Cobalah! Ini akan mengurangi ukuran jerawat anda secara drastis!
  2. Garam, madu & jus lemon
    Garam, madu & jus lemon diperas dicampur bersama-sama & digunakan sebagai masker wajah. Atau hanya memegang sepotong lemon pada jerawat selama yang anda inginkan. Wajah yang diolesi madu, akan membuat kulit menjadi cerah ketika bangun.
  3. Pasta gigi
    Oleskan sedikit pasta gigi pada jerawat dan biarkan sepanjang malam. Keesokan paginya saat mencuci muka, anda akan kagum dengan hasilnya.
  4. Sudocrem
    Ok saya tahu ini adalah krim ruam popok, tetapi juga bagus untuk bintik-bintik, jerawat dan kulit kering.  Jika anda oleskan sedikit di jerawat sebelum tidur, maka saat bangun merah-merah akan berkurang. Krim tersebut juga bekerja sebagai antiseptik, sehingga akan menghentikan infeksi.
  5. Exfoliating Scrub
    By the way, cara ini adalah untuk mengatasi bekas jerawat. Campurkan madu, daun teh hijau, sedikit air, dan tepung beras. Mudah, bukan?
  6. Bedak bayi
    Ambil sekitar 1 sendok makan bedak bayi, dan tambahkan sekitar setengah sendok makan air. Mencampurnya dengan kuas makeup, kemudian oleskan. Biarkan dalam semalam di tempat jerawat, dan sekitar setengah jam untuk masker.
  7. Masker jerawat
    Baking soda, jus lemon, minyak pohon teh dan minyak zaitun. Buatlah seperti pasta, dan oleskan dan bersihkan. Bilas dengan air dingin untuk merapatkan pori-pori. Lakukan seminggu sekali
  8. Baking soda
    Saya sedang online dan menemukan bahwa baking soda dan susu dapat mengatasi jerawat. Ambil sedikit baking soda dan sedikit susu. Lalu campurkan menjadi pasta semi-tebal. Akan lebih bagus lagi jika anda memiliki buttermilk. Rahasia kombinasi resep sempurna ini adalah, asam laktat dalam susu mampu mengatasi jerawat, sekaligus melembabkan dan mengurangi efek kering dari baking soda. Melakukannya saat di kamar mandi, dengan hanya memerlukan waktu 3 menit. Bahkan cara ini digunakan untuk mengatasi noda bekas jerawat saat sebelum tidur. Hanya sedikit olesan tepat di jerawat. Selamat menikmati :)
  9. Pasta gigi
    Oleskan pasta gigi pada jerawat dan hilang dalam dua hari! Ya, semudah itu.
  10. Baking soda + air
    Tempatkan baking soda dan air dalam mangkuk. Kemudian aduk. Dan mengoleskannya pada jerawat. Tunggu selama setengah jam. Setelah itu ambil handuk hangat, dan oleskan di tempat berjerawat. Jika ini tidak berhasil, disarankan agar anda menaruh beberapa air dan garam dalam mangkuk, tunggu selama tiga menit, kemudian oleskan pada jerawat. Selanjutnya siapkan dua kapas. Mengambil yang pertama, dan menekan keras selama 10 detik. Berikutnya melakukan itu dengan kapas yang lain. Semoga ini membantu! Semoga sukses.
  11. Asprin, dan pasta gigi
    Anda dapat membuat pasta dari asprin dan mencampurnya dengan pasta gigi. Oleskan dan biarkan selama semalam. Benar-benar bekerja luar biasa untuk mengurangi ukuran jerawat. Untuk mengurangi kemerahan anda dapat menggunakan obat tetes mata. Semoga bisa membantu.
  12. Neosporin
    Ok, jadi saya pernah memiliki jerawat. Dan saya sudah mencoba mengatasinya dengan cara alami. Tapi kemudian saya mulai menggunakan Neosporin. Dan beberapa menit kemudian aku bisa melihat perbedaan. Setelah satu atau dua hari jerawat hilang. Juga saya menggunakan minyak ikan. Ini benar-benar bekerja!! Semoga bisa membantu.
  13. Tepung jagung, teh madu
    Untuk mengatasi jerawat anda, gunakan 1.5 sendok teh tepung jagung, 1 sendok teh madu. Untuk eksfoliasi anti-bakteri adalah dengan menggunakan 1 sendok teh madu, 1/2 sendok teh gula merah, dan 2 sendok makan air. Benar-benar bekerja seperti sebuah keajaiban!
  14. Jerawat No More!
    Ok jadi dalam pencarian saya untuk mendapatkan masker jerawat atau obat jerawat yang bagus, saya menemukan cuka dan larutan air. Rasio cuka dan air adalah 1:10. Dan aku mengaplikasikannya di wajah pada pagi dan malam hari setelah mencuci muka. Masker bisa awet menempel di wajah, dan mampu mengatasi jerawat. SUPER murah. Saya memiliki kulit T-zone, jadi saya menerapkan solusi untuk daerah umum. Anda semua harus mencobanya!
  15. Jerawat menghilang seperti sihir
    Giling beberapa pala dicampur dengan susu. Lalu oleskan untuk daerah yang berjerawat. Anda juga dapat mencoba menggiling kulit jeruk dengan air untuk membentuk pasta, kemudian oleskan. Semoga kedua metode tersebut dapat membantu!
  16. Madu, Susu, dan telur!
    Saya berumur15 tahun, dan telah berjuang mengatasi jerawat untuk waktu yang lama. Kulitku juga sangat kering. Untuk resep ini, apa yang anda butuhkan adalah dapat ditemukan dapur. Campur sekitar 1 sendok makan madu dengan 2 sendok makan susu. Jika anda memiliki kulit kering, campurkan dengan satu kuning telur. Campurkan semuanya lalu oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama sekitar setengah jam. Cuci dengan air hangat. Saya menggunakan ini setiap malam.
  17. Vitamin B5
    Saya akhirnya menemukan sesuatu yang saya percaya belum dipublikasikan secara luas. Ini adalah vitamin yang disebut asam pantotenat - sebuah nama indah untuk Vitamin B5. Silahkan melakukan pencarian dengan Google, maka anda akan melihat banyak referensi untuk menyembuhkan jerawat. Saya sangat skeptis dengan segala sesuatu, tetapi kulit saya belum pernah begitu lembut.
  18. Yogurt
    Yogurt termasuk mineral dan vitamin yang membantu memulihkann kulit, serta membantu sebagai mekanisme pertahanan dalam pencegahan penyakit dan infeksi
  19. Es batu
    Ya, es batu dari lemari es yang besar untuk mengobati jerawat. Es menenangkan kulit, dan juga membantu menutup pori-pori besar, serta mengurangi penyebaran infeksi.
  20. Teh hijau untuk mengatasi noda bekas jerawat
    Dengan bola kapas totolkan diatas noda tersebut. Tidak hanya mengurangi ukuran noda,  tetapi mengencangkan kulit dan menutup pori-pori agar mencegah munculnya jerawat lebih lanjut!
  21. Jus lemon, madu dan bubuk bayi
    Menyemprotkan beberapa jus lemon dalam botol, dengan madu dan bubuk bayi. Biarkan dalam lemari es selama malam, menggunakannya di pagi hari. Tunggu 30 menit, kemudian bilas dengan kain hangat. Melakukannya selama satu hari dapat mengurangi kemerahan. Melakukannya selama 2 hari merah-merah akan menyusut. Lakukan ini selama 3 hari, maka akan memudar. Selama 4 hari dan BAM! Ketika anda bangun .... wajah benar-benar bersih!
  22. Baking soda dan air
    Gunakan baking soda dan air. Ini benar-benar menakjubkan! Aku di sekolah menengah dan orang-orang mengolok-olok saya, tapi ini benar-benar ​​bekerja!  Juga cobalah kayu manis, gula dan madu. Itu membuat kulit anda lembut, dan membantu menyingkirkan noda bekas jerawat.
  23. Madu, kayu manis, dan gula!!!!
    Anda hanya harus mencampur madu, gula, dan sedikit kayu manis. Bekerja sempurna. Saya menyukainya. Wajahku terasa lembut sesudahnya. Kayu manis mungkin mengakibatkan wajah sedikit kering, sehingga tidak menggunakannya terlalu sering.
  24. Minyak cengkeh
    Cengkeh & minyak cengkeh merupakan antiseptik alami. Biasanya digunakan untuk sakit gigi. Celupkan cotton bud ke dalam minyak cengkeh, dan menerapkan sejumlah kecil untuk jerawat. Hasilnya bisa terlihat dalam beberapa menit setelah anda menerapkannya. Dapat mengering jerawat, dan mengurangi ukurannya dalam semalam. Minyak cengkeh benar-benar kuat, sehingga encerkanlah sedikit dengan air jika anda memiliki kulit sensitif. Ini juga bekerja secara ajaib untuk bekas gigitan serangga.
  25. Air panas + antibakteri untuk wajah
    Saya telah menemukan bahwa cara ini menjadi perawatan yang paling efektif untuk jerawat wajah saya.
    Bilas kain lap dalam air panas (pastikan tidak terlalu panas, agar tidak ingin membakar wajah anda). Bilas wajah anda ke bawah dengan menggunakan kain lap panas, dan ulangi ini sekitar 7 kali. Pemanasan lap kembali setiap kali. Ketika anda selesai, cepat keringkan wajah anda dan mengoleskan obat antibakteri (misalnya benzoil peroksida). Lakukan metode ini selama beberapa hari, dan anda akan segera melihat perbedaannya.
  26. Jus mint segar
    Terapkan jus mint segar di wajah setiap malam. Jus mint segar baik untuk pengobatan jerawat.
  27. Gula
    Benar-benar bekerja! dan itu membuat kulit anda benar-benar lembut :) Hanya mencuci muka dengan sabun dan air hangat, dan jangan dikeringkan. Kemudian oleskan gula pasir dan gosokkan pada tempat jerawat. Kemudian biarkan selama 10 menit, dan bilas. Keringkan wajah, lalu percikkan air dingin di atasnya. Kulit anda terasa nyaman, dan ketika Anda bangun ... BAM! Jerawat berkurang :)
  28. Madu organik, lemon, dan oatmeal
    Aku punya jerawat selama dua tahun, dan aku benci itu. Jadi suatu hari aku mencoba madu oatmeal kering, air dan 3 tetes madu ke dalam wadah. Biarkan selama 10 menit. Gunakan sebagai masker wajah, dan biarkan selama 20 min. Lakukan ini setiap hari, maka luka bekas jerawat dan jerawat anda akan pergi dalam dua hari percayalah.
  29. Madu dan kayu manis
    Hal terbaik yang pernah saya temukan untuk jerawat! Menggunakan sekitar 1 sdt kayu manis dan sekitar 3 sdm madu. Mencampurnya bersama-sama sampai membentuk pasta. Dan menerapkannya sedikit ke seluruh wajah anda sebagai masker. Memakainya untuk sekitar 1 atau 2 jam, kemudian cuci dengan air. Benar-benar bekerja, mampu mengatasi jerawat dengan cepat. Hal ini akan membuat kulit anda lembut, menghapus bengkak atau kemerahan. Biasanya jerawat hilang 2 hari sesudahnya.
  30. Madu dengan Aspirin
    Saya telah menggunakan semua produk. Sudah berkunjung ke 5 dokter kulit, namun ini adalah karya yang terbaik untuk mengatasi jerawat. Bubuhkan sedikit madu pada jerawat. Kemudian mengambil bubuk aspirin dan meletakkannya pada jerawat. Oleskan sedikit madu dan bubuk aspirin ke jerawat anda.
  31. Madu
    Cobalah menempatkan setetes madu pada noda bekas jerawat. Lalu tutup dengan pleseter (band aid)  di atasnya, kemudian biarkan semalaman. Ketika anda bangun di pagi hari, bekas jerawat akan berkurang sekitar 2 kali lebih kecil. Kemudian gunakanlah visene untuk mengurangi kemerahan. Madu merupakan cara mengatasi jerawat terbaik yang pernah dicoba!
Itulah tadi rangkuman berbagai pengalaman mengusir jerawat yang didapat di internet. Semoga dapat membantu anda mengatasi jerawat walaupun dengan cara sederhana. Apabila tips diatas belum cukup mampu mengatasi bekas jerawat, maka silahkan menyimak artikel cara menghilangkan bekas jerawat secara klinis. Semoga bermanfaat.
 
Top