17 Agustus 2013

Krim pelembab untuk mengatasi keriput dan penuaan dini.

Krim pelembab mempunyai manfaat yang luar biasa. Karena seiring bertambahnya umur, biasanya kulit akan mendapatkan keriput dan kerutan halus. Proses penuaan kulit tidak dapat dicegah dan tidak sepenuhnya bisa dipahami. Bagi individu tertentu, hal tersebut datang lebih cepat dari seharusnya. Inilah yang disebut dengan penuaan dini. Bagaimana cara mengatasi penuaan yang datang lebih cepat dari kondisi normal?
Penuaan kulit dapat terjadi akibat :
  • Menghindari eksposur matahari yang berlebihan.
  • Menggunakan produk pelembab agar kulit terhindar dari kekeringan.
  • Jangan merokok.
  • Mencegah peregangan yang tidak perlu dari kulit.
  • Mengurangi kebiasaan ekspresif wajah.
  • Menuju gaya hidup sehat emosional dan fisik.

Manfaat krim pelembab untuk mengatasi keriput, kerutan halus dan penuaan dini

Seiring kemampuan regenerasi kulit yang semakin menurun karena pertambahan usia maka kelembaban kulit dan kekenyalan kulit akan semakin berkurang. Akibatnya kulit menjadi kering, semakin tipis, dan tanda-tanda keriput serta kerutan halus mulai muncul.

Proses penuaan kulit sebelumnya dianggap tidak reversible. Namun penemuan dermatologis kemudian menemukan sejumlah bahan baru yang dapat mengembalikan tanda-tanda penuaan dan mencegahnya agar tidak datang lebih dini.
Krim pelembab yang mengandung retinoic acid, dan alpha-hydroxy acids dianggap ampuh mengatasi hal tersebut. Walaupun sebenarnya, bila hanya sebagai upaya pencegahan keriput dan kerutan halus, krim pelembab sudah mencukupi asalkan rutin dipakai sejak menginjak usia dewasa.
Meski terlihat sangat praktis namun manfaat krim pelembab yang digunakan pada siang dan malam, akan sangat membantu mencegah keriput, mencerahkan wajah dan kerutan halus. Jika pemakaian krim ini secara konsisten dipakai maka dalam waktu 1-2 bulan sudah akan terlihat perubahan yang nyata.

Krim siang dan krim malam Rich Amor merupakan komponen penting untuk mempertahankan kelembaban kulit


Cara lain untuk menghilangkan keriput dan kerutan adalah dengan injeksi toksin botulinum. Setelah suntikan toksin botulinum, otot ditargetkan menjadi tidak aktif sementara. Selanjutnya, pembentukan kerutan ekspresi dicegah sampai batas tertentu. Bentuk pengobatan harus dilakukan oleh profesional yang berpengalaman untuk menghindari munculnya wajah "bertopeng" tanpa ekspresi alami. Menggunakan injeksi botox mempunyai resiko negatif. Sehingga, bukankah lebih baik menggunakan krim pelembab secara rutin daripada kemudian anda harus menempuh resiko besar di kemudian hari? Untuk lebih lengkapnya bisa membaca cara menghilangkan keriput di artikel terbaru kami. Anti-wrinkle complex yang berfungsi sebagai hydro retaining, mengencangkan kulit, dan sebagai pelindung serta pemulihan jaringan kulit.

Penyebab keriput dan penuaan dini

Paparan matahari
Terpaparnya kulit oleh sinar matahari akan menyebabkan:
  1. kerusakan pada serat elastin di kulit,
  2. perkembangan tumor, baik jinak maupun ganas, dan
  3. perubahan pigmentasi kulit, melasma dan flek hitam (cara menghilangkan flek hitam di wajah).
Paparan berlebihan terhadap radiasi surya harus dihindari. Disarankan untuk menghabiskan waktu di luar ruangan dalam waktu yang tidak berlebihan dan penggunaan topi serta tabir surya. Menggunakan krim pelembab sesering mungkin dapat juga mengatasi dampak buruk dari keringnya eksposur.

Merokok
Merokok mempengaruhi kesehatan kulit.
Ciri-ciri wajah perokok bisa mudah terlihat. Perokok kronis memiliki warna kulit pucat. Garis yang mendalam biasanya muncul dalam arah radial dari bibir atas dan bawah, dan lateral dari mata. Kulit di sekitar keriput agak tebal dibandingkan bukan perokok. Olahraga otot-otot wajah justru dapat menyebabkan peregangan kulit.

Kosmetik
Implikasi produk kosmetik sangatlah jelas: peregangan kulit yang tidak perlu harus dihindari.
Ekspresi wajah yang tidak perlu, menyebabkan peregangan kulit yang berkesinambungan, sehingga dapat menyebabkan penuaan dini.

Peregangan kulit
Telah dikemukakan bahwa tidur di satu sisi menyebabkan peregangan pada wajah dalam arah tertentu karena gravitasi, sehingga keriput diagonal terbentuk pada pipi dan dahi. Untuk mengatasi hal ini, tidurlah dalam posisi terlentang. Ada beberapa derajat logika biologis dalam argumen ini, tetapi sulit untuk dibuktikan. Tidak ada hasil studi yang dilakukan tentang masalah ini karena kompleksitas yang terlibat.

Ekspresi wajah
Ekspresi yang normal dan garis ekspresif memberikan karakteristik wajah yang unik. Kepribadian seseorang, karakteristik, dan sejarah didefinisikan dalam ekspresi dan garis wajah seseorang. Disarankan untuk menghindari ekspresi wajah terlalu berlebihan selama percakapan normal untuk mencegah pembentukan garis-garis ekspresif yang tidak perlu dari waktu ke waktu.

Beberapa penyebab keriput, kerutan halus serta penuaan dini di atas dapat diatasi bila anda menggunakan krim pelembab secara rutin. Walaupun terkesan simple, namun telah terbukti efektif mencegah penurunan kualitas kulit.