7 Maret 2014

Cara Aman Memutihkan Kulit Wajah

Percaya atau tidak, lebih dari 90% orang yang mempunyai problem kulit adalah akibat dari pemakaian produk pemutih kulit wajah berbahaya. Efek yang ditimbulkan mulai dari kasus yang ringan seperti jerawat yang terus tumbuh, kusam, flek, hingga yang berat yaitu kulit menjadi sangat sensitif. Banyak produk kosmetik (krim, bedak, lotion) yang menjanjikan akan memutihkan kulit dengan segera, namun berefek serius untuk pemakaian jangka panjang.



Produk pemutih kulit seperti mempunyai medan magnet yang sangat kuat. Sehingga wanita bahkan pria banyak yang kemudian tergiur dengan janji bahwa kulit menjadi putih dalam waktu singkat.
Kulit memang bisa cepat menjadi putih, tapi produsen nakal banyak yang menggunakan bahan terlarang seperti merkuri dan rhodamin di dalam kandungannya. Tahukah anda bahwa kandungan merkuri akan membahayakan kesehatan organ tubuh dan juga kulit ? Kulit untuk sementara memang menjadi putih, namun akan cepat pula kemudian berbalik menjadi gelap dan disertai problem jerawat yang parah. Kondisi lain yang disebabkan oleh pemutihan kulit adalah okronosis. Dimana pigmen bawah kulit menyusut, sehingga menyebabkan kulit terlihat kasar dan terbentuk tanda peregangan. Efek negatif lainnya adalah dapat menyebabkan iritasi kulit yang parah, bercak-bercak, dan kerutan dini. Dengan efek-efek negatif tersebut maka kita harus pintar memilih, jangan sampai produk pemutih tersebut malah membahayakan kesehatan kita.

Tips memutihkan dengan aman

Beberapa tips memilih krim pemutih yang aman, antara lain:
1. Periksa keberadaan kosmetik yang hendak anda beli di website badan POM (http://pom.go.id/webreg). Jangan begitu saja percaya dengan iklan yang menyatakan produk pemutih kulitnya adalah aman. Bahkan mengaku sudah terdaftar di Badan POM. Karena penipuan seperti ini sering terjadi. Sehingga sangat bijaksana apabila sebelum menentukan pilihan, untuk memeriksanya di website Badan POM.
2. Perhatikan komposisi dari krim pemutih kulit yang akan anda beli.
3. Jangan memilih produk pemutih yang menjanjikan hasil secara instan. Tapi pilihlah yang bekerja secara bertahap.
4. Perhatikan aturan pakai. Jangan menggunakannya dengan melebihi dosis dari aturan pakainya.
5. Saat menjalani perawatan kulit, biasanya kulit menjadi lebih sensitif terhadap matahari. Terkadang kulit menjadi agak memerah. Oleh karena itu gunakan selalu sunblok apabila sedang beraktifitas outdoor dan pelembab di setiap kesempatan.
6. Bila terjadi peradangan, segeralah menghubungi dokter.
7. Jangan mudah tergiur saat melihat hasil perawatan yang sedang berjalan. Tunggulah hingga 6-8 bulan. Karena kosmetik yang berbahaya biasanya bagus untuk jangka waktu yang pendek, namun berbalik negatif setelah pemakaian yang konstan dalam beberapa bulan selanjutnya.

Sebelum menentukan yang akan dipakai, usahakan untuk memperbanyak sumber informasi mengenai produk tersebut. Anda bisa menanyakannya di forum-forum atau groups. Lebih baik lagi jika berkonsultasi kepada ahlinya. Sehingga anda juga mendapat masukan yang berguna mengenai obat pemutih kulit yang aman.

Cara memutihkan kulit dengan bahan alami

Buah-buahan tertentu mengandung manfaat yang sangat luar biasa bagi kulit. Mungkin tidak akan bekerja seperti produk bleaching yang ada di pasaran, namun setidaknya bisa membuat kulit lebih cerah.

a. Memutihkan wajah dengan bengkoang
Bengkuang ini dikenal karena mempunyai efek pencerah. Zat fosfor dan kalsium alami sangat bermanfaat menjadikan kulit lebih putih, bersih dan sehat. Biasanya digunakan sebagai masker.
b. Buah alpukat
Buah alpukat mengandung vitamin, mineral serta minyak alami. Mengandung manfaat untuk menjaga kelembaban dan memutihkan kulit. Caranya adalah dengan menggosokkan pada wajah kemudian bilas dengan air.
c. Memutihkan wajah dengan jeruk nipis
Jeruk nipis akan membuat wajah nampak lebih cerah dan putih. Caranya adalah dengan mengoleskannya langsung ke bagian wajah yang ingin diputihkan kulitnya.

Kulit menjadi putih dengan produk klinis


Pencerah dan pemutih mempunyai bahan pembuat yang berbeda. Biasanya untuk memutihkan kulit menggunakan hidrokuinon dosis tinggi. Sedangkan untuk mencerahkan wajah menggunakan bahan-bahan yang lebih lunak dan aman. Salah satu produk yang akan menjawab kebutuhan pria dan wanita agar terbebas dari kulit kusam, hiperpigmentasi ringan (flek, melasma, bintik noda, dan bekas jerawat), adalah acanthe lightening cream dan gel.

Lightening Cream dan Gel Power Concentrate mengandung active lightening complex yang dapat membantu mencerahkan kuli dan juga sebagai pemutih serta pengobatan untuk daerah hiper-pigmentasi.
Pemakaian secara teratur membantu mengurangi sintesis (pembentukan) melanin.
Mekanisme kerja dari gel pemutih datang ditentukan oleh aksi komponennya:
  1. Asam Ferulic dan Waltheria Indica: menghambat depigmentasi dan inhibitor tirosinase. Tirosinase adalah enzim yang mengaktifkan biosintesis melanin.
  2. Asam sitrat: mempromosikan deskuamasi lapisan terangsang dangkal. Ini adalah penggerak pengelupasan tersebut.
  3. Asam glukonat: Memiliki aktivitas pengkhelat dari Cu2, pada tingkat melanosit. The Cu2 ikut serta pada proses pembentukan melanin.

Untuk hasil terbaik, Lightening Cream dan Gel Power Concentrate harus dioleskan minimal selama 2 bulan.
Pemesanan hubungi pin bb : 29394FA4 dan whatsapp: 081311300412